Liburan Sederhana Kami


image

Beberapa pekan lalu adalah jadualnya liburan bagi anak sekolah yang juga bertepatan dengan beberapa hari libur nasional. Libur panjang seperti saat ini pasti ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh orang tua dan anak-anak yang sekolah. Pasalnya, libur panjang berarti liburan. Dan bagiku yang anaknya belum sekolah apakah ikut merasakan pentingnya hari libur? Oh tentu iya. Aku pikir semua juga perlu liburan, istirahat, bersenang-senang, untuk menyegarkan kembali semangat dan pikiran yang mungkin penat, jenuh, capek setelah sekian waktu disibukkan dengan berbagai aktivitas rutin harian.

Liburan lalu, aku berencana mengajak anak-anak pulang kampung atas ajakan salah seorang kakakku. Namun sepertinya belum diijinkan Alloh untuk pulang kampung, beberapa pesanan seragam batik yang masih belum selesai diurus dan beberapa yang lain akan selesai di proses dan diambil di akhir Desember. Yang artinya aku tidak bisa melanjutkan rencana untuk pulang kampung, dan kupikir juga tak begitu bijak meninggalkan suami yang sedang sibuk tugas akhir tahun juga harus lembur sampai dini hari dan masih berlanjut sabtu minggu hingga tiba hari senin bekerja kembali seperti biasanya. Sudah seharusnya aku dan anak-anak memberikan support untuknya, meskipun kami juga ingin libur, dan kurasa suamiku juga merasakan kepenatan yang luar biasa setiap menghadapi akhir tahun. Libur tetaplah libur dan tugas akhir tahun tetap juga harus diselesaikan.

Aku memberi pengertian kepada anak-anak,terlebih Fathan yang sudah mengerti arti jalan-jalan di saat abi libur. Tiba kesempatan libur nasional, tak ada halangan untuk jalan-jalan dan lemburan suami sedikit longgar. Rencana mau belanja baju anak-anak yang sudah kekecilan, pinginnya di deket rumah saja agar abi cepat istirahat lagi. Tapi telepon dari kantor abi, meminta abi untuk datang ke kantor membantu temannya yang lemburannya belum usai. Yaa sudahlah, demi memenuhi janji kepada anak-anak dan abi yang minta ditemani lembur, jadilah kami jalan-jalannya ke kantor abi saja. Alhamdulillah, abi semangat ditungguin anak isteri, anak-anak juga senang bisa main sama umi sambil sesekali “mengganggu” kerja abi. Sorenya abi ijin sebentar mengantarkan kami ke pasar dekat kantor berbelanja baju anak-anak. Alhamdulillah semua senang dan waktunya pulang, tinggal tidur saja.

Akhir pekannya, suami dan aku datang ke hajatan keluarga di Ciledug, dan untuk mengenalkan anak-anak pada keluarga jauh yang belum pernah bertemu agar tali silaturrahim tetap terjaga. Puas kangen-kangenan sambil makan-makan, kami melanjutkan perjalanan ke Gunung Putri, Bogor yang sejatinya lebih dekat dari rumah tinggal kami.

image

Di gunung Putri adalah tempat tinggal sahabatku sejak SMP. Ini kali keduanya kami bertemu setelah aku lulus SMU, dan ini pertama kalinya aku ke rumahnya. Kangen sekali rasanya, meskipun hampir setiap hari kami saling menelepon. Fathan dan Azizah senang sekali mendapat keluarga dan teman baru, asik sekali mereka bermain sampai-sampai tak mau diajak pulang.

Itulah cerita liburan kami kali ini.Liburan yang sederhana tapi sungguh sangat berkesan bagi aku, abi dan anak-anak. Rasanya lebih semangat dan fresh kembali,semoga berkah. amiin.

Karya ini saya tulis dalam rangka turut meramaikan hajatan Liburan Seru:
Say No to Mall
!

Posted from WordPress for Android

Posted from WordPress for Android

Posted from WordPress for Android

Posted from WordPress for Android

41 thoughts on “Liburan Sederhana Kami

  1. Selamat sore sahabatku
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat.
    Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga mengundang sahabat untuk mengikuti Kontes Unggulan Membuat Blog Foto Anak-Anak di BlogCamp mulai tanggal 12 Januari 2012 hingga tanggal 12 Februari 2012.
    Hadiahnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya sungguh luar biasa.
    Silahkan cek di : http://abdulcholik.com/2012/01/12/kontes-unggulan-membangun-blog-foto-anak-anak/
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  2. pokoknya semuanya bisa seneng – seneng dan lepas dari kebiasaan sebelumnya,,yang penting fresh mas,,meski sederhana juga,,,,intinya tapi,hehe
    salam kenal…

  3. Assalamu’alaikum Mba.. Salam kenal, Adeknya pake jilbab cantik sekali Mba..

    Menemani Sang Suami sambil berkerja dan juga seklaigus liburan berbelanja bersama keluarga… Three in one MBA.. semoga sellalu hangat dan kebahagiaan terlimpah dalam keluarga besarnya. amin..

    • terima kasih doanya ya na’im. na’im kan udh sering ke blog ini kok salam kenal mulu yaa…hehe. sorry ya na’im aku ga bs main ke blogmu…g tau knp slalu error

  4. selalu iri sama keluarga yang selalu bisa liburan bareng sekeluarga lengkap, si ayah, ibu, dan anak2. kami jarang sekali soalnya. selalu ada salah satu yang tidak ikut kalau bepergian kemana2 apalagi liburan ke suatu tempat😀

    moga sukses yah mba

  5. mba Maunaaaaaa…
    Ketika mba Mauna sedang bergembira ria menikmati liburan…aku sedang terjangkit penyakit paling gak elit sejagat….gatal gatal di sekujur tubuh…hihihi…

    jadi liburan nya cuman ke kebon binatang doang,,,hihihi…

    waduh…jangan say no to mall atuh mba…*gak kreatip ngajakin anak jalan jalan*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s