Bermain Ke Kantor Abi


Masih bercerita tentang aktivitas anak-anak. Akhir Desember lalu, aku dan anak-anak sedang dilanda kebosanan karena setiap hari hanya berada di rumah tanpa ada agenda jalan-jalan (ini mah emaknya yang doyan jalan2), ditambah dengan kesibukan abi setiap akhir tahun yang tidak kenal tanggal merah sekalipun. Setelah berunding dengan Abi yang juga ingin ditemani lembur, jadilah kuputuskan mengajak anak-anak “bermain” ke kantor Abi.

……..More

Pagi yang cerah mengiringi keberangkatan kami, mampir sarapan di warung tenda tepi jalan dan tiba-tiba gerimis. Berangsur reda menyisakan titik-titik hujan dan mendung yang menggelayut, kami tetap melanjutkan perjalanan sampai akhirnya breesssss… hujan deras sekali yang tiba-tiba mengguyur memaksa kami berhenti sejenak dan berteduh di pom bensin terdekat sampai hujan reda. Tak sampai setengah jam menunggu dan hari kembali cerah, Alhamdulillah siap melanjutkan perjalanan.

Sekalipun kali pertamanya aku datang ke kantor baru Abi, tapi sepertinya aku sudah lama mengenal temen-temen Abi, sebagian besar mereka adalah ibu-ibu dan sambutannya sangat hangat layaknya teman kantor sendiri. Anak-anak sepertinya juga nyaman dan tak terlihat rewel, mungkin karena suasana baru dan mereka bisa main puas main sama umi tanpa harus diganggu dengan pekerjaan harian umi, mengurus rumah dan berjualan. Selain main dan lari ke sana kemari Fathan juga mengajak adiknya latihan narsis seperti kegemaran yang diturunkan umi, berfoto ria, inilah gambar yang aku dan Fathan ambil selama di kantor Abi.

image

Ibarat kata sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Menemani Abi lembur, melihat kantor Abi untuk pertama kalinya setelah 3 bulan kepindahannya, dan belanja… tadaa emang emak-emak!! Karena memang kantor Abi berada tak jauh dari pusat perbelanjaan pasar mester jatinegara, sekalian saja belanja baju anak-anak yang sudah mulai kesempitan dan kependekan. Tak ketinggalan pula, mainan. Aku memang suka sekali belanja tapi jujur paling sebel kalau harus berlama-lama, dan negatifnya… aku sering sekali dapet barang reject. huft, efek males milih lama-lama jadi gak teliti. Anyway, selesai belanja kami meluncur kembali ke kantor Abi sampe lepas sholat maghrib dan menyudahi pekerjaan untuk segera pulang. Hampir seperempat perjalanan kami ditemani temaramnya lampu di sepanjang jalur Banjir Kanal Timur atau BKT yang merupakan proyek pemprov DKI yang menurut info yang kudengar, telah menelah biaya ratusan triliyun…. widih banyak banget yaak.
Inilah penampakan BKT di malam hari.

image

image

Sayang hasil jepretannya kurang bagus ya.

Posted from WordPress for Android

32 thoughts on “Bermain Ke Kantor Abi

  1. ternyata kerjaan suami kita hampir sama ya, ga kenal tanggal merah. tapi alhamdulillah akhir des kemaren Ayahnya anak2 sekalian ambil cuti, jadi kami bisa liburan. pastinya seru juga yaa main2 ke kantor abinya๐Ÿ™‚

  2. Wah, boleh juga neh alternatif liburan ala bunda Mauna..salam kenal ya Bunda. Saya blogger pemula neh, bentar lagi mau ngadain bagi2 buku bagi blogger yang bisa kasih laternatif liburan seru dan kreatif tanpa mall.. Tunggu pengumumannya ya di blog saya dalam beberapa hari ini …

  3. sebelumnya salam kenal mbak…

    hiii…kayaknya asiyk ya nungguin suami kerja, suamibisa tambah semangat..ehhehee…eh foto anak kecil itu putra putrinya mbak ya…?
    semuanya lucu2 banget…..

    alangkah senangnya jika mbak orin mau berkunjung ke blog sya…terimakasih mbakk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s