Taman Dinosaurus Dan Agrowisata Buana Puri

Baru pertama ini aku mendengar namanya, Membayangkan ada di mana area wisata tersebut sambil mencoba mencari informasi tentangnya di internet, ternyata belum begitu banyak info yang bisa kudapat, mungkin memang belum banyak postingan tentangnya.

Aku adalah orang yang suka jalan-jalan dan mencoba bertualang dengan hal-hal baru. Namun setelah menikah dan punya dua anak sudah sangat jarang punya waktu melakukan kesukaan itu sehingga menjadi kesenangan terpendam saja, hihi. Dan ketika tawaran wisata itu datang, tentu saja tak kusia-siakan. Kami berangkat jum’at tengah malam dari Bekasi dengan waktu tempuh 5 jam perjalanan melewati jalan berliku-liku setelah jalur Nagrek, wow sungguh menakutkan. Jalanan yang sempit, gelap, sepi dan dominasi kendaraan besar menambah ketegangan perjalanan kami.

Setibanya di Buana Puri, Lemah Putih, Lemah Sugih, Majalengka, hanya hawa dingin yang terasa, dingin yang menusuk hingga ke tulang. Tanpa persiapan jaket atau baju hangat, kamipun harus tetap bertahan dalam suhu 20 derajat Celcius, di dalam maupun di luar Villa, BRRRR. Sambil menungguh waktu subuh, kami mencoba menghangatkan tubuh dengan minuman hangat dan makanan, ternyata tak merubah keadaan, semakin lama semakin dingin. Kasian Azizah. Selepas Subuh sebagian dari kami beristirahat sejenak sebelum menikmati wana wisata. Fathan dan Azizah pun tidur, aku dan suami sibuk potret sana sini, mencoba mengabadikan indahnya panorama Buana Puri dan sedikit narsis.

Tak terasa waktu pun cepat berlalu, sepertinya baru saja sarapan, tiba-tiba sudah waktunya makan siang. Menu makan siang yang menggungah selera pun sudah terhidang, tapi ajakan melihat Taman Dinosaurus lebih menarik perhatianku. Bergegaslah kami menuju Taman Dino yang jaraknya kurang lebih 1 km dari Villa Buana Puri. Tamannya memang tidak besar, tapi lumayan banyak maianan anak-anak. Untuk masuk ke sana, dikenakan biaya tiket masuk 3.500/kepala dewasa, dan 2000 untuk anak-anak. Murah kan… . Di sana selain bisa melihat dan berfoto dengan patung Dino, yang jumlahnya ada 2, satu berukuran sangat besar dan yang lainnya patung dino kecil, anak-anak juga bisa bermain-main ayunan atau yang lainnya. Menurut informasi yang kudapat, di sana sering dipakai untuk acara makan bersama, ramai kalau hari libur dan sore hari. Sewaktu kami di sana memang hanya kami yang berkunjung karena hari sabtu anak-anak masih masuk sekolah, jadi sepi sekali.

Puas bermain di taman dinosaurus, kami kembali ke penginapan. Makan siang, Sholat dan istirahat. Suhu di waktu malam dan siang hari masih tak berubah, tetap 20 derajat Celcius. Yang membedakannya adalah ketika siang hari sinar matahari membuat hawa dingin terasa sejuk. Sedangkan malam hari, cahaya temaram dan angin yang lebih kencang membuat dinginnya semakin menusuk. Kaos kaki tetap membalut kaki-kaki kami, untuk mengurangi dingin yang sangat. Mencoba terbiasa dan bersahabat dengan kondisi yang ada, tetap beraktivitas dan lebih sering minum kopi, meskipun ingin sekali selalu berselimut tebal sambil tiduran di atas kasur, hihihi.

Esoknya, waktunya kami menikmati Agrowisata Buana Puri. Bener-bener hutan, teman. Agrowisata ini, dulunya adalah area wisata yang meliputi arena motocross, kolam renang, taman buah dan lain-lain. Sayangnya sekarang sudah tidak terurus, semoga kedepan bisa dikelola dengan lebih baik lagi sehingga bisa menghasilkan dan bermanfaat. Ada kejadian menegangkan sewaktu kami bermain di sana, keponakanku jatuh ketika jumping dengan sepeda lipatnya. ALhamdulillah, setelah mendapat perawatan di puskesmas dan diurut, iapun riang kembali.

Sorenya kami pulang kembali menuju Bekasi-Jakarta. Alhamdulillah selamat kembali sampai di rumah.

Alhamdulillah, makasih ya mbak, jalan-jalannya… .

12 thoughts on “Taman Dinosaurus Dan Agrowisata Buana Puri

1. Seru jalan jalan nya mba Maunaaaa……..

Wah..padahal Fathir paling suka dinosaurus tuh mba…

Emang kalo udah punya anak mah setiap kali mau bepergian harus pake perencanaan men-detail ya mbaaa…dan bawaan nya seabreg abreg…hihihi…