Cerita Seputar Asem Manis


Setelah mencoba udang asem manis, rupanya saya tertantang mencoba masakan asem manis yang lain, yaitu jamur asem manis. Awal mula dapet ide ini adalah pas beberapa waktu sebelum puasa, dapat undangan seminar bisnis gitu deh, dan suguhan makan siangnya adalah jamur tepung di guyur saus, ya penampakannya kurang lebih seperti itulah.
Esoknya, saat di “mba sayur”-sebutan penjual sayur keliling😀, saya hendak membeli si jamur payung, tapi apa boleh buat, si mba sayur ga bawa jamur payung. Jadilah aku masak apa yang ada. Karena yang ada di mesin pendingin hanya kentang ya jadilah kentang yang kena sasaran kentang percobaan saya, kentang asem manis, hehe ngawur kan? Namanya juga coba-coba.
Masih dengan bumbu yang sama yang saya pakai untuk masakan udang asem manis, dan hasilnya tak mengecewakan kok.
Masih dengan cara yang sama pula, hanya saja perlakuannya sedikit berbeda, kalau udang dan jamur kan termasuk yang cepat matang, sedang kentang lumayan lama untuk matang dan kering. Jadi saya sedikit menyiasatinya dengan potong tipis dan memanjang seperti stik kentang, digoreng tepung sampai kering, lalu masak dengan bumbu asem manisnya, saus dan bawang bombay.
Sayang sekali saya tak sempat mengambil gambarnya, karena hape sedang error. Begitupun ketika saya mencoba jamur asem manis, tidak ada gambar yang bisa saya suguhkan untuk anda, jadi silahkan mencoba untuk tahu hasilnya, hehe.

10 thoughts on “Cerita Seputar Asem Manis

  1. Maunaaaaa…kreatif banget sih!
    Nggak ada jamur, diganti kentang, abis gitu udang…eh, eh…kalo ayam fillet juga kayaknya enak ya, atau ikan fillet…?😉

    Apa kabar, mauna?
    Salam silaturahmi, selamat berpuasa juga ya😀

Tinggalkan Balasan

