Senja di Talise dan Taman Ria


Talise dan Taman ria merupakan dua pantai dari sekian banyak pantai yang ada di pantai barat Sulawesi Tengah. Pantai yang indah dan pasirnya masih putih. Airnya yang bening, dan berubah menjadi merah saga manakala tiba waktu senja.

Tidak hanya airnya yang bening, suasana di sore hari di tepi pantai Talise dan Taman Ria yang tak pernah sepi dari pengunjung yang ingin menikmati suasana matahari tenggelam atau sunset, ditemani suguhan pisang gepe, martabak mi dan tak lupa sarabba. Hmmm, yummy. Sebelum matahari tenggelam, ada pemandangan lain yang hampir tiap hari bisa kita jumpai di sekitar pantai di tepi barat Sulawesi Tengah ini, adalah pelangi yang di daerah lain boleh jadi sangat jarang dijumpai.

Di pagi hari kita bisa juga melihat matahari terbit, tapi suasana pagi di sana sepi, hanya orang yang sekedar lewat saja. Dan foto-foto… :mrgreen:Itulah saya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain kedua pantai tadi, kita juga bisa menjumpai jembatan besar berwarna kuning yang menghubungkan antara daratan tepi pantai talise dan taman ria yang dipisahkan oleh hulu sungai besar. Jembatan yang panjang dan terdapat dua lengkungan menyambung di atasnya, indah sekali. Terlebih jika malam tiba, gemerlap cahaya lampu yang menghiasi sisi dan bagian atas jembatan yang beradu dengan cahaya bintang. Jembatan yang biasa disebut jembatan Ponulele atau jembatan IV Palu atau juga bisa dikatakan jembatan kuning karena memang dicat dengan warna kuning.

47 thoughts on “Senja di Talise dan Taman Ria

  1. wahh manteb bener panoramanya Mbak, saya belum pernah menginjakkan kaki di Sulawesi, pingin.
    Pisang geppe dan saraba itu makanan apa sih Mbak?
    pisang gepe = pisang goreng?
    saraba = serabi ?

    • pisang gepe = pisang setengah matang ditipiskan(dg cara dipukul/dipenyet) kemudian dibakar. Atau pisang bakar lah… . dengan guyuran susu kental manis cokelat/putih
      sarabba = semacam wedang jahe… .

  2. indonesia tidak pernah kehabisan alam yang sangat elok. tapi sayang banyak yang lupa bersyukur. bahkan para pemimpinnya hanya mengejar kekuasaan dan isi pertu saja, ups….. sanga disayangkan emang.

    btw nice panorama bro

  3. Sulawesi???
    Belum pernah mba Maunaaaaa….
    Paling banter cuman ke Ancol doang….hihihi…*parah*

    Aku akan segera mengalahkan mabok daratku dan segera berpetualang mba…
    Kalo anak anak udah rada gede🙂

  4. Sama dengan Erry, belum pernah ke Suilawesi, Mauna😦

    Tapi ngomong-ngomong, martabak mi itu saya pengen banget lo *tetep makanan yang dibahas*😀

    Hm, buat sementara saya harus puas dengan lihat foto-foto keren ini aja kali ya!

    • >orin: betul banget mbak, pasti pengennya tiap hari nongkrong di sana:mrgreen:

      >menone : iya ya? salam kenal

      >asop : iya sop, jadi kalo malem keik warna keemasan

      >yustha : keren karena pemandangan di sana emang cantik, sama keik di luwu kan mba?

      >bibi titi : ke ancol aja aku malah baru kemaren mbak erry, hihi parahan aku kan? smoga maboknya mba erry ga nyampe anak-anak gedhe…. . jadi biar bisa segera jalan-jalan ma kayla, fathir n abah:mrgreen:

      >bintang timur: Martabak mi kan gampang bu irma bikinnya… . itu lho mi omelet. Iya bu irma, di sana banyak sekali pemandangan yang masih asli

    • itu juga aku ke sana pas habis nikah mbak… . sebelum akhirnya abinya fathan dimutasi ke jakarta. Jadi seperti hanimun 9 bln di sana

  5. do’ain uni biar bisa berkunjung ke talise ma taman ria ya sahabat, pengen nyobain pisang gepenya juga😀

    btw, poto2nya indah sangat ^^

    • >uni : sip uni

      >aryadevi : fokusnya ga di atur ar, orang cuma pake SE K310

      >Masbro : Iya oom, apalagi kalo malam… . lebih keren lagi

  6. pisang gepe, martabak mi dan sarabba kok gak difoto sih mbak?? hehehe.. *dasar tukang makan*
    thanks cerita pantai nan indahnya ya mbak, jadi pengen melancong kesono..🙂
    pa kabar mbak mauna??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s