Tali Asih


Mendengar kata tali asih, teringatkah kita tentang sesuatu atau seseorang yang sangat identik dengan kata-kata tali asih? Saya pribadi, ya. Kata tali asih selalu mengingatkan saya dengan blog yang setengah tahun ini rutin saya kunjungi, setelah pertama kali saya tahu tentang blog ini dan mulai dari beberapa kali komentar dan ikut beberapa kontes yang diadakan di sana. Blog siapakah gerangan? Blogcamp yang dikomandani oleh Pakdhe.

Adalah Pakdhe, yang memiliki nama lengkap Abdul Cholik, seorang pensiunan dinas militer yang berasal dari Jombang dan menetap di Surabaya, Jawa Timur. Sungguh terima kasih tiada terkira atas hadiah tali asihnya yang insyaAllah sangat bermanfaat.

Paket Panas
Siang di sini sangat panas hari ini, cuaca mendung sejak pagi, berharap segera mendapat guyuran hujan untuk menghilangkan rasa gerah menjadi segar, berubah menjadi terik. Semakin panas. Alhamdulillah, masih diijinkan Alloh menikmati rasa gerah yang sangat. Alhamdulillah juga karena kedatangan tamu teman abi bersama keluarganya. Senangnya… . bisa silaturrahim meski tidak keluar rumah:mrgreen:
Bersyukur karena kedatangan tamu, ditambah lagi rezeki dari Alloh hari ini, datanglah seorang pak pos pengantar paket. Panas, kesanku pertama menerima paketnya. Pasalnya, paket itu dijepit di bagian depan motornya yang tidak diberi penutup/pelapis, jadilah paketnya kepanasan:mrgreen: Alhamdulillah rezeki lagi.

Paket Tali Asih
Setelah menanda tangani surat tanda terima dan prosesi serah terima pun selesai. Paket tipis itu telah berpindah ke tanganku. Dari nama pengirimnya sudah bisa kutebak isinya apa. Hoho, betul sekali, saya sangat menunggu-nunggu paket itu datang sejak nama saya tercantum di daftar nama yang mendapatkan tali asih kuis reboan. Paket ini adalah paket dari Pakdhe Cholik untuk kedua kalinya, karena saya sedang mendapatkan rezeki melalui kuis reboan Pakdhe Cholik. Alhamdulillah, makasih Pakdhe.

Berikut adalah penampakan paketnya

Buku-Buku
Buku pertama yang saya dapat dari blogcamp, adalah buku karangan Tere Liye yang berjudul Rembulan Tenggelam Di Wajahmu. Memang belum tuntas sih membacanya, tapi akan diusahakan untuk menyelesaikan bacaan ini, karena sepertinya syarat hikmah. Jujur, memang saya kurang suka dengan yang namanya novel, kurang bisa memahami dan seringnya saya tertidur kalau sedang baca novel. Parahnya saya bisa sangat mengantuk di paragraf pertama, dan sukses tertidur di paragraf kedua. Payah yaa… .
Buku Kedua, masih dari blogcamp juga. Karena kebaikan Pakdhe Cholik, membuatku bisa memiliki buku Mendidik anak Tanpa Kekerasan yang diterjemahkan dari karangan Dr. Muhammad Fahd Ats-Tsuwaini. Saya suka sekali buku ini, makasih Pakdhe. Memang saya sangat suka buku-buku tentang motivasi, pendidikan anak, psikologi, referensi agama dsb. Saya sengaja menyisihkan uang untuk membeli buku-buku tersebut untuk menambah wawasan saya tentang berbagai hal. Jadi saya sangat menikmati membaca apa yang saya suka, seperti buku kedua yang Pakdhe kirim buat saya ini sudah hampir habis.
Makasih banyak, Pakdhe. Semoga buku-bukunya bermanfaat. Amiin

28 thoughts on “Tali Asih

  1. Sama2 nduk, smoga bermanfaat.
    Saya dulu suka mbaca novel waktu masih SMP. Novel bahasa Jawa yang saya pinjam di tempat sewa komik,dll.
    Sekarang kok malas ya baca novel.

    Salam hangat dari Surabaya

  2. Wah saya perlu juga itu baca Mendidik Anak Tanpa Kekerasan. Bukan hanya kekerasan fisik, tapi kekerasan psikis juga seharusnya dihindari….
    Di Gramed ada ga itu ya.

  3. Senang sekali pastinya.
    Alhamdulillah ada sosok seperti pakde yang perduli dengan kita dan mau menyatukan kita dalam blogcamp secara sukarela dengan hadiah buku yang bermanfaat.

  4. Alhamdulillah
    Saya ikut bahagia membacanya
    Dan buku yang kedua pasti dangat bermanfaat ya Mbak

    Hadiah itu mengikat persaudaraan tanda kasih sayang
    Semoga Pakdhe mendapatkan berkah yg semakin banyak melalui tali asih yg Beliau berikan..Amin

  5. wah bagus2 bukunya, Pak Dhe emang jagonya milihin tali asih yang oke punya, Oyen juga pernah dapat banyak🙂

    selamat ya Bu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s