Azizah Belajar Makan


Hampir dua minggu ini jarang muncul dengan tulisan baru di dinding rumah ini, bahkan untuk sekedar blogwalking saja tidak sempat. Selain alasan malas *_*, masih ada alasan lain, yaitu mengantuk. Ngantuk kali ini lumayan parah, bahkan kopi pahitpun tak sanggup menahan rasa kantuk berat yang melanda saya setelah sangat kelelahan. Di tambah lagi kesibukan bermain bersama Azzizah dan Fathan yang menghabiskan hari-hari kami bertiga bermain, bobo siang bareng dan maem bareng. Azizah sudah 2 minggu ini mulai belajar makan, bubur susu buatan umi sendiri.
Minggu pertama, porsinya 1 kali/hari dengan pemberian di sore hari menjelang mandi sore. Dengan tujuan agar mandinya tidak dalam keadaan perut kosong, masih ada jeda waktu setelah makan supaya tidak langsung bobok, dan kalau kenyang bobok sorenya pules😀.
Minggu Kedua, saya coba dengan porsi 2 kali/hari pagi dan sore masih dengan bubur susu. Meskipun makannya lahap dan habisnya lumayan banyak, sejauh ini belum tampak gemuk tapi Alhamdulillah sehat.
Sejak lahir Azizah baru sekali berkunjung ke dokter, itupun dalam rangka cek mata dan telinga untuk bayi prematur di bulan kedua. Selebihnya Azizah belum pernah ke dokter ataupun bidan, untuk cek kesehatan rutin ataupun imunisasi. Alhamdulillah sejauh ini masih tampak sehat dan lincah. Terkait dengan imuniasi Abi dan saya masih sepakat untuk tidak imunisasi dulu (sementara ini). Berbeda dengan mas Fathan sebelum usia 2 tahun, hampir setiap bulan bolak-balik ke dokter, selain karena imunisasi juga lebih sering sakit.
Rencana dalam waktu dekat mau mencoba cek kesehatan Azizah ke dokter karena belum bertambah berat badannya sejak 3 bulan lalu, hanya bertambah panjang. Mohon do’anya ya kawan untuk kesehatan Azizah. Terima Kasih

31 thoughts on “Azizah Belajar Makan

  1. waktu pertama dikasih coba bubur susunya, azizahnya muntah nggak? ini si bungsu juga baru masuk 6 bulan, tapi tiap habis masuk sesuap dua suap langsung muntah. knapa yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s