Memasang Tautan


Memiliki banyak kawan merupakan sesuatu hal yang menyenangkan, begitu pula dengan menambah kawan-kawan baru. Tak hanya di dunia nyata, di dunia maya-pun ternyata kita juga bisa mendapatkan kawan-kawan baru, lebih spesifiknya di media per-blog-an. Tanpa harus bertatap muka dan bercakap-cakap secara langsung, kita masih bisa tetap berkomunikasi serta berbagi dengan cara saling berkunjung dan meninggalkan komentar/pesan.

Saling berkunjung dan berkomentar inilah yang dapat menjadi sarana untuk lebih mempererat tali silaturrahim sesama aktivis blog atau lebih dikenal dengan sebutan blogger. Terlepas dari tujuan meningkatkan trafik blog, dengan berkunjung dan meninggalkan komentar, bagi pemilik blog maupun pengunjungnya bisa menjadi media untuk melakukan kunjungan balik melalui alamat yang ditinggalkan ketika mereka meninggalkan pesan dan juga menambah pengetahuan kita melalui artikel yang mereka tulis. Menyenangkan bukan?!

Kegiatan lain yang bisa kita lakukan untuk lebih mempererat silaturrahim sesama blogger adalah saling bertukar tautan alamat blog kawan blogger. Mengapa?  Karena selain sebagai sarana meningkatkan popularitas masing-masing blog, kita juga bisa lebih mudah mengunjungi kawan blog kita dengan memasang alamat blog mereka tanpa harus mencari-cari dahulu alamat blog mereka dari daftar komentar yang pernah mereka tinggalkan.

Bagi saya pribadi, memasang tautan alamat blog kawan blogger adalah untuk alasan kemudahan. Dengan saya memasang tautan kawan blogger, akan memudahkan saya untuk lebih cepat berkunjung ke alamat blog kawan tanpa harus mencari-cari dulu di daftar komentar dan bisa sewaktu-waktu main ke sana tanpa harus menunggu kawan untuk main ke blog saya dulu baru saya back link alamat blog kawan dari sana. Sungguh menghabiskan waktu, kan? Jadi saya akan dengan senang hati memasang tautan alamat blog kawan blogger yang sudah berkunjung ke rumah maya saya di sini, di rumah mauna sekalipun tanpa kawan blogger minta untuk tukar link.

Dan siang tadi, aktivitas yang saya lakukan di rumah maya saya ini adalah memasang tautan kawan blogger di dinding rumah mauna ruang blog kawan. Silahkan kawan cek alamat kawan blogger, apa ada yang salah penulisannya…?

Terima kasih untuk pertemanan dan silaturrahim kita.

11 thoughts on “Memasang Tautan

  1. tautan..bagaikan tali silaturrahmi…yg saling kehidupan…memberi dan menerima kebahagiaan ataupun kedukaan….menjadikan terasa lebih hidup atas hidup ini🙂

Tinggalkan Balasan

