Tamu Yang Aneh


Pagi ini cerah sekali, Alhamdulillah. Angin sepoi-sepoi dan hawa yang sejuk menemani pagiku bersama anak-anak di rumah sembari menjaga toko.  Agak sedikit mengantuk, karena semalaman begadang menyelesaikan SUDOKU, aihihi niat banget, lumayanlah buat ngasah otak… . karena perlu mikir *_^.

Dan sedang bersantai-santai di depan komputer membaca blog seorang teman, mbah jiwo. Sesaat sebelum menuliskan komen, ada seorang ibu paruh baya yang datang dengan gayanya yang agak modis, rambut dikuncir ke belakang, baju lengan pendek dengan rok mini-nya, dan juga perhiasan imitasi yang bertengger di telinga, leher dan tangannya lengkap dengan riasan wajah, sepintas jadi mirip apa ya… . apa aja deh. Setelah meletakkan barang bawaannya yang super banyak dan dibungkus rapi dengan plastik, ia hendak mengambil air di kran depan toko. Diputarlah krannya, dan ternyata tidak keluar airnya, maaf ya bu, terpaksa diberi kunci dari dalam😀 (punya pengalaman buruk, dipake tempat kencing oleh orang-orang aneh😦 hiyy). Karena tak ada air di luar, masuklah ibu itu ke dalam toko dan hwaaa setengah kaget, kutanya juga pada ibu itu, “ada apa bu?”, “minta duit seribu”, jawabnya. Tampak raut muka Fathan yang ketakutan melihat ibu itu, dan mengambil langkah mundur teratur. Dan aku yang kaget plus agak ngeri melihat ibu itu spontan saja bingung mencari uang seribuan, karena baru buka toko dan sedang tidak pegang uang… . Setelah ribet sendiri mencari di mana saja biasa aku menyimpan uang, alhamdulillah akhirnya dapet juga. Aku pikir habis terima duit, ibunya langsung pergi. Eh, ternyata malah pidato dulu, memberi nasehat padaku dan Fathan. Masih dengan perasaan ngeri, aku jawab iya ajah, Dan Fathan memilih menenggelamkan wajahnya ke pangkuanku.

Setelah selesai dengan nasehatnya, ibu itu segera keluar tak lupa membawa bawaannya dengan kerepotan. Tampak dari kejauhan, si ibu berjalan sambil komat-kamit mulutnya seperti sedang bercerita/berbicara. Akhirnya, ahhhhhhhh lega juga, tamu aneh itu ternyata orang gila…. -_-

8 thoughts on “Tamu Yang Aneh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s