Sepeda Mini


Pagi tadi acara menjajal sepeda mini baru menuju ke anjungan tunai mandiri terdekat berjalan lancar. Mumpung masih pagi, tidak perlu repot-repot mengantri karena memang masih sepi. Dan pagi tadi adalah kali pertamanya aku menaiki sepeda mini lagi setelah 11 tahun yang lalu.


Sepeda mini ku
Baru mencobanya, karena memang baru beli sehari yang lalu untuk alat transportasi ART. Karena ART pulang pergi dan masih tergolong anak-anak jadinya dia masih suka main dan naik sepeda, kasihan kan kalo kemana-mana jalan kaki.

Kembali ke sepeda, ternyata meskipun dulu (baca:10 tahun lalu) sehari-hari memakai sepeda ke mana pun aku pergi, sekarang setelah sekian lama tidak lagi menjadi rutinitas, naik sepeda bukanlah hal yang mudah. Walaupun sekedar sepeda tanpa mesin, mengendarainya juga butuh keahlian. Bukan tidak mungkin, kalo tidak hati-hati bisa terjatuh ya kecuali Roda belakangnya 3 seperti sepeda anakku, Fathan. Sepeda tanpa mesin justru membutuhkan energi lebih untuk mengendarainya karena dijalankan manual.

Benar saja, Pertama mencoba menaikinya keder juga. Berasa goyang-goyang seperti hilang keseimbangan, tapi alhamdulillah masih bisa menguasai dan masih bisa menjalankannya dengan baik. Meskipun tidak jauh, capek juga dan ngos-ngosan. Mungkin karena jalanan yang kulalui adalah jalan tanjakan, jadi butuh energi lebih untuk mengayuh sepeda.

Parahnya, sewaktu menidurkan anakku siang tadi, aku ikut terlelap tidur karena merasa sangat capek. Mungkin karena baru pertama mencoba naik sepeda. Perlu pembiasaan memang.

Salut buat para pengendara sepeda yang sehari-hari memakai sepedanya sebagai alat transportasi.

6 thoughts on “Sepeda Mini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s