Resep 1 : Coba-Coba (Cheese sweet corn)


Berawal dari rasa bosan yang menyerangku di jum’at siang itu. Iseng-iseng aku buka-buka lemari pendingin, dan hmmm ada jagung sayur… .(maksudku bukan jagung manis gitu). Setelah beberapa waktu berpikir diapakan ya jagung ini? Ah, sepertinya enak nih bikin fresh corn kayak di mall-mall itu. Kulihatlah bahan-bahan yang sekiranya diperlukan (aku bilang sekiranya, karena memang aku cuman mengira-ngira aja), dan wah ada. Alhamdulillah, jadilah bikin fresh corn. Dan inilah hasilnya… .
Cheese sweet corn, nama buatanku…🙂
Aseli nikmah, ups nikmat maksudku. Alhamdulillah, mirip sama yang biasa dijual. Bener aja, si kecil Fathan doyan banget, habis 2 mangkok malah. slain doyan jagung, dia memang jago makan, sayang badannya ga bisa gemuk dan menggemaskan… . tetep ajah dia lucu buatku. (mungkin karena dia anakku, tapi memang kadang polah tingkahnya lucu, aseli!!). Balik lagi ke Fresh corn, aku memasaknya dengan resep coba-coba, g mencontek di buku resep ga juga ngeliat penjualnya masak, tapi murni mengira-ngira. Dan memang selama ini kalo masak-memasak g pernah pake buku resep masakan, cuma modal perkiraan, alhamdulillah hasilnya ga mengecewakan…. . heheh over pede. yah inilah akibat kebanyakan training ke-pede-an.😀
Dan yang request bahan-bahan ples cara masaknya, ini buatmu… . buat kalian juga boleh.
Bahan-bahan: 3 buah Jagung, susu kental manis/krim 10 sendok, keju 1/4 batang, mentega 1 sendok.
Cara membuat: Awali dengan basmalah, Kemudian Rebus jagung yang sudah disisir hingga matang. Lalu tiriskan. Siapkan mangkok/piring dan masukkan ke dalamnya, mentega, jagung, susu sebagian, taburi dengan keju parut kemudian tuangi susu yang sebagian lagi. Dan jadi deh. Siap dihidangkan untuk porsi rame-rame, bisa 8 – 10 orang, Lumayan lah… .

4 thoughts on “Resep 1 : Coba-Coba (Cheese sweet corn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s