Buku Baru dan MY


Beberapa waktu yang lalu, di forum pengajian ’emak-emak’. Ada salah seorang ibu yang sedang khusyu’ menekuni sebuah buku, dari bentuknya memang agak unik, panjang mungkin hampir separo buku gambar A3. Aku pikir buku itu semacam tafsir dan sepertinya aku emang g salah ya walaw ga sepenuhnya benar. Setelah kutanya pada si empunya, itu adalah buku gabungan antara Al-Qur’an, terjemahan dan Tafsir penjelasan per makna. Bagus, aku suka, pengen tapi mungkin lain kali pikirku dalam hati.


^^^^^


Hari berikutnya, Sewaktu akan pulang kuliah Dirosah.
Ada teman yang menyodori form pendaftaran, ku tanya, “apa ini, bu?”
“form pendaftaran bahasa Arab, ikut kan?”, tanya beliau, “aku tanya suami dl bu” jawabku
“sekalian Dirosah lanjutan ya..”, tambahnya. “makasih”


^^^^^


Seminggu kemudian, 
my : dind, ada sesuatu di meja kerjamu
d : mm, apa?
my : liat aja
d : key…. . 
hohoho buku, buku apa ini? tanyaku dalam hati. setelah kubuka dan kulihat isinya, Subhanallah, ‘aku suka bukunya. makasie yank… .’
my : iya, belajar ya ntar ajarin mas, kan dind mau kuliah bahasa Arab.

d :  (WEW … .meringis mode on), iya

my : dind, my berangkat dulu.
kuhantarkan ia sampai di depan folding gate. 
d : hati2 jalanan licin (sambil kubantu ia memakai jas hujan)
ya memang bekasi pagi ini sedang diguyur hujan, dari sekitar jam 3 pagi tadi.
Kasian my, jalanan pasti macet, licin, becek… . smoga ia baik2 saja.amin.


^^^^^^
balik lagi ke soal buku, setelah kuamati, aku teringat sesuatu. Ya, aku teringat buku si ibu di pengajian beberapa waktu lalu. Dan juga kuliah yang akan kuambil semester depan, Bahasa Arab Al-Qur’an. Smoga smakin menambah Barokah dalam keluarga kami. amin.
Makasih, mas yayank.

2 thoughts on “Buku Baru dan MY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s