Penantianku


bismillahirrakhmaanirrakhiim… .
terasa indah kala terbayang pulau jawa di pelupuk mata, pulang, bertemu ortu-keluarga ‘n temen2 lama … . Hanya saja kusendiri tak mampu pastikan, akankah masa2 itu tiba tidak sekedar untuk mampir saja. Sebulan, dua bulan atau setahun, dua tahun .. . ahh, aku terlalu banyak berharap.. aku tidak ingin pengharapanku berakhir dengan kecewa.
Mungkin aku lebih suka yakinkan diriku bahwa benar kata suamiku, “Palu begitu Indah”. Yaa, Palu memang indah … . Indah untuk segala yang bisa kutemukan dan kulakukan di sini, namun tidak di tempat lain. belajar renang di laut, snorkling, 2 musim yang hanya ada di Palu – musim panas dan sangat panas – like it’s name, PaLu – Panas Luar biasa ;)), pisang gepe dan jagung bakar di saat2 menunggu sunset di Talise atw di Taman Ria, sungguh indah … . terlebih lg, tidak ada makanan yang dr luar Palu sangat enak kecuali masuk kota Palu jadi aneh rasanya, seperti namanya, aneh … . Palu memang kota aneh dan dipenuhi orang-orang yang aneh, tapi aku juga senang pernah tinggal di sini, merasakan semua itu hingga aku mampu lebih bersyukur kepadaMu dengan segala nikmah dan rezeki yang Engkau berikan setelah aku menikah, juga ketika Engkau titip ‘si kecil’ ini dlm rahimku, tidak ada yang membuatku senang kecuali saat2 aku melihat dan merasakannya bergerak2 dalam kandunganku, mengajaknya berbicara, berdoa dan segalanya, berbagi kesyukuran, saat mengetahui setiap pertumbuhannya minggu per minggu, sungguh, terlebih ketika menyadaari ada makhluk kecil yang hidup di dalam perutku.
Kini, aku akan berkata seperti yang suamiku bilang, Palu memang kota yang indah, dan aku bisa merasakannya disaat-saat aku akan pergi darinya … .

Tinggalkan Balasan

